Saturday, July 3, 2010

Lagi-Lagi David Villa.....

Villa kembali menjadi pahlawan Spanyol (Spain) dengan mencetak satu-satunya gol yang membawa Sanyol menuju semifinal Piala Dunia 2010. Pada pertandingan sebelumnya, Villa adalah pemain satu-satunya yang sanggup menjebol keperawanan gawang Portugal pada Piala Dunia tahun ini.

Gol David Villa pada pertandingan ini adalah gol paling indah sepanjang putaran final Piala Dunia kali ini. Gol yang mencerminkan kwalitas seorang striker dengan insting, kontrol emosi dan naluri mencetak gol ke gawang lawan menegaskan kalau Villa adalah striker paling subur di dunia saat ini.

Gol yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan pendukung Spanyol serta penikmat bola pada pertandingan tersebut hadir pada menit 83 lewat kerjasama Iniesta dan Pedro yang diselesaikan oleh David Villa.

Gol indah itu terjadi setelah Pedro mendapat umpan matang dari Iniesta yang sebelumnya melakukan solo run dari tengah daerah Paraguay. Tendangan Pedro membentur gawang dan bola mengejar David Villa, dengan sedikit kontrol, David Villa melepaskan temakan ke arah tiang jauh (kanan) tapi membentur tiang gawang tersebut yang arah bolanya sejajar dengan garis gawang dan kembali membentur tiang gawang sebelah kiri. Dan barulah gol tercipta.

Gol satu-satunya Villa ini membuat pertandingan penuh Drama dan tangisan diakhir pertandingan. Antara Paraguay sama-sama mendapat hadiah penalti tapi sama-sama kandas oleh kedua kiper tim tersebut. Cardozo merasa sangat terpukul karna gagal mengeksekusi penalty ke gawang Iker Casilas (Spanyol). Spanyol juga gagal yang dilakukan Xavi Alonso tapi Alonso tidak terlalu kecewa karna Spanyol berhasil lolos ke semifinal.

Terlihat jelas kegembiraan David Villa setelah mencetak gol ke gawang paraguay, euforinya terasa beda saat Villa mencetak gol pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Kedua tim saling menekan dan bertahan dari awal membuat pertandingan ini menarik juga menegangkan. Ini mungkin dikarnakan Spanyol sebagai tim unggulan pertama dalam meraih Piala Dunia 2010 dan Paraguay adalah tim Underdog.

Mental tim Spanyol benar-benar teruji pada pertandingan tadi malam, karna dua "rekan" sebenua mereka sukses memukul mundur tim-tim tangguh yang sama-sama dari benua Amerika (Amerika Latin)

All Euro Final?

95% Yes

0 comments:

Post a Comment

Tag

football, basket ball, Klasemen, la liga, Top skor, cappocanieri, liga Itali, capocalistA, liga spanyol, liga Jerman, BundesLiga, liga inggris, sepakbola, olahraga, machester united, Piala Dunia 2010, Jabulani, Striker, Stadion Piala Dunia, sepakbola, striker, centerback, kiper, Barcelona FC, Real Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester City, Premier League, Lionel Messi, Christiano Ronaldo, David Villa, Fernando Torres, Victor Valdes, Iker Casillas, Gianluigi Buffon

Advertise

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates