Sunday, July 4, 2010

Jerman Versus Spanyol, Revange atau Remacth?

Pada final Euro 2008 Jerman (Germany) kalah 0-1 melawan Spanyol (Spain). Inilah saatnya Jerman membuktikan kalau pada final Piala Eropa 2008 hanyalah masalah ketidak beruntungan semata. Pertemuan Jerman dan Spanyo pada semifinal Piala Dunia sekarang adalah waktu yang tepat bagi Jerman untuk balas dendam kepada Spanyol.

Pada tahun 2008 Spanyol mematahkan mitos "Sang Juara Tanpa Piala" dengan merebut Piala Uefa.

Spanyol dari tahun 90'an dikenal dengan tim bertabur bintang yang selalu menyajikan sepakbola indah, tapi mereka selalu kandas disetiap turnamen yang diikuti.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2010, Spanyol meraih hasil sempurna dengan memuncaki klasemen Zona Eropa. Tapi pada pertandingan perdana putaran final Piala Dunia 2010, Spanyol dikalahkan tim sekelas Swiss.

Untuk menuju semifinal, Spanyol juga melewatinya dengan kerjakeras dan penuh kekhawatiran. Mereka hanya bisa mencetak 2 gol disetiap pertandingan dan bahkan hanya menang 1-0 terhadap Portugal dan Paraguay, itupun hadir pada menit-menit akhir pertandingan.

Adapun dengan Jerman, perjalanan mereka ke Semifinal juga tidak terlalu mulus karna Jerman sempat dikalahkan oleh Serbia. Tapi Jerman lebih produktif daripada Spanyol, Jerman sanggup menciptakan kemenangan dengan skor telak 4-0.

Bahkan Jerman berhasil memukul mundur kandidat juara Argentina dengan skor memalukan 4 gol tanpa balas pada babak Knock Out.

Jerman dan Spanyol sama-sama memiliki pelatih yang kreatif dan punya kepekaan tinggi terhadap keadaan yang terjadi dilapangan. Joachim Law adalah pelatih Jerman dan Vicente del Bosque pelatih Spanyol.

Jerman memiliki playmaker Sebastian Scweinsteiger, dan Scweinsteiger telah menunjukan kwalitasnya sebagai otak dari serangan Jerman.

Spanyol juga memiliki playmaker yang tak kalah cerdasnya, yaitu Xavi Hernandes. Tapi performa Xavi belum menunjukan kwalitasnya seperti ia bermain di klubnya Barcelona.



Jadi pertandingan ini sangat menarik!

Antara balas dendam dan pembuktian diri...
Serta pertandingan antara dua Pelatih dan dua Playmaker...Kali ini striker hanyalah sebagai aksesoris pendukung...!

Setuju?




Head to Head Player
Jerman Vs Spanyol

Kiper
Neuer Vs Casillas

Pemain Belakang
Frederic Vs Pique
Martsecketer Vs Puyol
Lahm Vs Capdevilla
Boateng Vs Ramos

Gelandang Bertahan
Khendira Vs Alonso

Playmaker
Scwheinsteiger Vs Xavi

Pemain Sayap
Ozil Vs Iniesta
Muller Vs Pedro

Striker
Podolski Vs Villa
Klose Vs Torres



Siapa yang akan keluar dengan kepala tegak dengan sorak sorai?

Well...Proof it...!

0 comments:

Post a Comment

Tag

football, basket ball, Klasemen, la liga, Top skor, cappocanieri, liga Itali, capocalistA, liga spanyol, liga Jerman, BundesLiga, liga inggris, sepakbola, olahraga, machester united, Piala Dunia 2010, Jabulani, Striker, Stadion Piala Dunia, sepakbola, striker, centerback, kiper, Barcelona FC, Real Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester City, Premier League, Lionel Messi, Christiano Ronaldo, David Villa, Fernando Torres, Victor Valdes, Iker Casillas, Gianluigi Buffon

Advertise

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates